Seseorang pernah berkata mempercayai orang yang bersih, rapi dan wangi lebih mudah daripada mempercayai orang yang tidak memperhatikan penampilannya. Akan tetapi menemukan kombinasi outfit profesional yang nyaman namun tetap rapi saat bekerja di kantor seringkali menjadi tantangan bagi banyak orang. Berbagai pertimbangan seperti dress code perusahaan, iklim, dan style berpakaian yang kamu sukai membuat semuanya menjadi sulit.

Namun, tak perlu khawatir lagi! Artikel ini hadir untuk memberikan panduan praktis dan inspirasi fashion guna menciptakan tampilan yang stylish dan sesuai dengan lingkungan kerja. Dengan begitu kamu dapat dengan mudah menciptakan outfit profesional yang nyaman untuk digunakan bekerja seharian, tampil lebih produktif dan penuh percaya diri.

10 Tips Memilih Outfit Profesional untuk Kerja

berikut adalah 10 tips untuk menentukan outfit profesional yang nyaman untuk digunakan seharian di kantor:

Sesuaikan dengan Profesi

Outfit profesional untuk bekerja pada beberapa kesempatan bisa sangat fleksibel tergantung pada profesi apa kamu bekerja. Kamu tidak bisa menyamakan outfit pekerja industri kreatif dengan guru atau teller bank. Karena tiap instansi pastinya memiliki SOP masing-masing.

Pilih Material yang Nyaman

Jangan tergiur dengan barang murah yang ujung-ujungnya tidak terpakai di lemari. Pilihlah pakaian dengan material berkualitas tinggi dan nyaman, seperti katun, linen, atau wool blend, yang memiliki sistem sirkulasi udara baik dan tidak membuat tubuh terasa terlalu panas atau gerah. Seperti salah satu produk THENBLANK yaitu Turtle Sleeveless Knit yang bisa kalian Mix & Match item ini dengan berbagai produk THENBLANK lainnya, selain bahan yang nyaman inner ini pun mempunyai body-fit cutting dan berbeda dari design inner lainnya, pada bagian lehernya terdapat benang elastis yang berguna untuk mengunci saat dikenakan. Bagian lehernya juga dapat dilipat, cocok dipadukan dengan outer favoritmu!

Padukan Warna yang Cocok

Hindari pakaian dengan warna terlalu jreng, bukan berarti tidak boleh. Akan tetapi warna yang terlalu mencolok lebih sulit dipadu-padankan, lebih dari pada itu warna yang terlalu mencolok jauh dari kesan profesional dan lebih terlihat casual. Pilihlah warna-warna netral dan mudah dipadu, seperti hitam, putih, sage, abu-abu, navy dan lain sebagainya. Everyday shirt Mempunyai banyak varian warna yang cocok untuk melengkapi Outfit Profesional Kalian! Selain itu Everyday shirt juga bisa kalian padupadankan dengan Fashion Item lainnya agar outfit Profesional kalian semakin terlihat menarik dan elegan!

Kenali Bentuk Tubuh

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, apabila kamu memiliki bentuk tubuh yang kurang proporsional, ada baiknya kamu mulai menjalani program diet. Entah untuk mengurangi ataupun menambah berat badan. Body positivity yang baik adalah tubuh ideal. Memiliki badan yang proporsional akan membuat pakaianmu lebih fit ketika dikenakan, sehingga mampu memberikan kesan rapi dan terlihat profesional.

Hindari Pakaian Terlalu Ketat

Pilihlah pakaian yang pas di tubuh, namun hindari pakaian terlalu ketat yang dapat mengganggu kenyamanan saat bekerja. Meski bisa membuatmu terlihat sexy, akan tetapi konsep tersebut tidak tepat apabila dikenakan di tempat kerja, jadi jangan!

Aksesoris yang Tepat

Tambahkan aksesori sederhana seperti kalung, gelang, atau anting-anting yang tidak terlalu mencolok, namun memberikan sentuhan gaya yang menarik. Tapi apabila kamu ingin main aman, pakai aksesoris yang memiliki fungsi terapan untuk menunjang profesionalitas, seperti jam tangan, kacamata dan lainnya.

Perhatikan Sepatu

Gunakan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan dress code kantor, apakah tempatmu bekerja mengharuskan menggunakan jenis sepatu tertentu? Jika pekerjaanmu mengharuskan berjalan banyak, pastikan sepatu yang kamu pilih, nyaman dapat menopang kaki dengan baik. Apabila kamu harus bertemu dengan client maka sepatu formallah yang harus kamu kenakan.

Simpan fashion item lainnya untuk Outfit Cadangan

Meskipun terkesan sedikit repot akan tetapi penting untuk menyiapkan beberapa outfit cadangan untuk mengantisipasi keadaan darurat atau acara tak terduga. Kamu bisa menyimpan di loker kantor apabila tempatmu bekerja menyediakan. Kalian bisa menyiapkan Cadangan Fashion item seperti Chevron Knit Vest yang bisa kalian pakai saat keadaan sedang genting tetapi ingin merubah penampilan secara cepat. Chevron Knit vest juga Terdapat aksen rib yang unik pada bagian leher, ketiak dan pinggang. Dapat dikenakan sebagai outer maupun inner atau atasan sekalipun, membuat penampilanmu stands out instantly!

Perhatikan Cuaca

Sesuaikan pilihan outfit dengan kondisi cuaca. Gunakan lapisan pakaian outer dan inner yang bisa kamu andalkan apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan cuaca. Jadi kamu bisa mengenakan salah satunya saja dan memakainya lagi apabila keadaannya mengharuskan.

Kebersihan dan Rapi

Pastikan semua pakaian dalam keadaan bersih dan rapih. Rajin mencuci dan merapikan pakaian agar selalu terlihat profesional. Percuma saja pakaianmu mahal dan bagus apabila kebersihan dan aromanya tidak terjaga.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat menciptakan outfit profesional yang nyaman dan sesuai dengan lingkungan kerja, sehingga kamu dapat fokus pada tugas-tugas penting di kantor tanpa perlu merasa cemas tentang penampilan.

Apabila kamu sedang mencari outfit yang cocok untuk dibuat bekerja ada baiknya kamu langsung cek THENBLANK.com dan cek koleksi terlengkap yang bisa kamu andalkan untuk terlihat rapi dan elegan ketika bekerja. Selain itu bahan yang digunakan adalah bahan-bahan dengan kualitas terbaik yang tahan lama dan timeless karena desainnya memang dibuat tidak akan basi oleh perkembangan tren busana yang cepat berubah.

×