Sebelum memilih pakaian, ada baiknya #thenblankfriends mengenali terlebih dahulu bentuk tubuh yang dimiliki. Biasanya kita kerap bingung karena tidak nyaman dengan desain maupun cutting pakaian. #thenblankfriends dapat tetap tampil stylish dengan koleksi pakaian yang simple dan minimalist, apabila pakaian yang dikenakan sesuai dengan bentuk tubuh. Model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dapat membuat penampilanmu lebih menarik dan lebih percaya diri. Yuk simak tips berikut!

1. Bentuk Tubuh Pear atau Segitiga

Banyak orang yang sebenarnya bertubuh langsing, tapi terlihat berisi hanya karena bagian bawah yang terlihat ber-volume. Bagian pinggul lebih lebar dari bagian dada dan memiliki bagian lengan juga pundak yang tidak sama dengan pinggul adalah nilai plus dari bentuk tubuh pear ini. Untuk mix and match pakaian, kamu sebaiknya menyimbangkannya dengan mengenakan bawahan yang besar dan atasan yang memiliki detail bertumpuk. Juga menghindari warna-warna gelap.

Lace TopLace Top cocok banget buat kamu yang ingin tampil feminim tetapi bingung bagaimana cara menyamarkan bentuk tubuh pear atau segitiga. Desain yang cantik dengan material lace di bagian depan membuat tampilanmu feminim dan tentunya menyamarkan bentuk tubuh pear.
Drapery Top
Atasan loose-cut yang elegan dengan aksen drapery cantik membuat tubuhmu semakin terlihat ber-volume tapi tidak bulky. Efek ini akan menyamarkan buat kamu yang memiliki bentuk badan kecil agar seimbang dengan ukuran bagian bawah badan yang besar. Untuk bawahannya kamu dapat mengenakan celana tipe kulot ataupun celana basic seperti chino pants.
Neutral Shirt
Shirt that perfect for daily wear. Materialnya lembut dan jatuh, akan nyaman saat dikenakan di segala aktivitas. Neutral Shirt sangat nyaman untuk kamu kenakan sehari-hari, buat kamu yang mau explore style ini kamu dapat padupadankan dengan White sneakers to complete the look.
2. Segitiga Terbalik
Merupakan salah satu tipe postur dengan bentuk tubuh yang memiliki dada bidang dan lebar tapi dengan pinggul yang lebih ramping, dapat mengenakan baju yang bahannya jatuh dan tidak kaku, karena bahan seperti ini akan menyamarkan bentuk bahu yang lebar. Kenakan pilihan celana dengan potongan lebar seperti regular cut. Sangat tidak disarankan mengenakan baju tanpa lengan, karena akan sangat menonjolkan bentuk bah yang lebar. Hindari pemakaian celana skinny, rok ketat atau model pensil yang mengerucut ke bawah supaya tidak mengekspos tubuh bagian bawah yang lebih ramping.



Summer Slit Dress
Simple and elegant. Tunik dengan aksen slit di bagian depan juga samping yang memudahkan kamu untuk bergerak saat beraktivitas. Material yang digunakan membuatnya nyaman dan jatuh ketika dikenakan.
Slit Tunic
Elegant and exclusive. Dress dengan aksen slit yang simple namun tetap memukau. Belakangan ini memang dress yang bersifat timeless kembali trendy. Nyaman untuk dikenakan setiap hari dan dapat dipakai untuk acara formal atau non-formal juga! Terdapat zipper di bagian depan, so it’s breastfeeding mom friendly.

3. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Tidak semua pemilik bentuk tubuh jam pasir memiliki badan yang ramping, bagi badan yang berisi, kamu dapat mengenakan motif garis tipis atau pakaian warna gelap. Pada dasarnya pemilik bentuk tubuh ini dapat mengenakan pakaian apa saja, asalkan siluet yang dibentuk seimbang dari bahu sampai pinggang, seperti mengenakan dress. Jika dirasa bosan, kamu dapat mengenakan rok atau celana pensil for better look. Kamu juga dapat memadukannya dengan belt, atau aksesoris di area pinggang untuk mempertegas waist-line.

Salah satu rekomendasi untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh ini terdapat di koleksi Raya dari THENBLANK, yaitu Double Top Black. Looking fabulous with simple design. Terdiri dari dua material yang berbeda dengan aksen slit panjang di sisi, untuk menciptakan tampilan yang jenjang semampai. Perfect for your day! Nah, kamu dapat mengombinasikan Double Top Black dengan hijab square atau pashmina favoritmu. Jangan lupa tambahkan bross cantik di bagian dada untuk classy look saat dipakai ke acara formal.

Oh, iya! kalau kamu ingin tetap menutupi bentuk tubuh jam pasir, dengan mengenakan outer, Wave Outer cocok banget buat kamu. Hadir dengan material yang lembut dan jatuh saat dikenakan. Penampilanmu akan semakin stand out namun effortless dengan outer ini. Kainnya yang jatuh saat dikenakan, lembut, dan tidak mudah kusut akan mudah untuk menunjang aktivitas sehari-harimu. You’ll look amazing dengan Wave Outer. Kamu dapat mengenakan dress, kemeja, bahkan baju yang berbahan kaos sekalipun untuk inner-nya

4. Bentuk Apel
Look agar bentuk pinggang terlihat, celana panjang yang membesar bagian bawah akan sangat membantu kamu yang memiliki tubuh bentuk apel. Untuk atasannya kamu dapat mengenakan blazer supaya menyamarkan ukuran bahu dan dada yang lebar. Kamu dapat pakai belt untuk memberikan siluet slim pada pinggang kamu.
Seperti salah satu koleksi THENBLANK berikut ini adalah Prim Outer. Sisi kerah blazer ini mampu membuat look di bagian badan dapat lebih bervolume dan menyeimbangkan ukuran badan kamu. Outfit ini dapat jadi inspirasi untuk sekedar hangout atau pergi bekerja. Hadir dengan 4 warna netral yang dapat dikenakan dalam segala kesempatan. Dibuat dari kain drill yang selalu jadi favorit karena bahannya yang tidak tipis, tidak mudah kusut, tidak press di badan dan sangat awet walaupun sudah dicuci berkali-kali. Selain itu Prim Outer ini mudah untuk kamu mix and match loh! Jangan lupa pakai tas favoritemu untuk mempermanis tampilan.



5. Bentuk Persegi Panjang
Buat kamu pemilik bentuk badan persegi panjang memiliki ukuran dada juga pinggul yang serupa, biasanya tidak ada lekukan pada pinggang dan cenderung lurus mulai dari bahu sampai ke pinggul. Kenakan dress selutut agar perhatian sekitar mengarah ke bagian bawah badan. Tambahkan ikat pinggang atau belt kecil untuk mempermanis, kamu juga dapat memilih pakaian yang memberikan look seperti mengenakan 2 pieces untuk menyamarkan bentuk tubuh, untuk atasan usahakan cari yang menciptakan waist-line atau baju berpotongan a-line.

Kamu dapat memilih Two Tone Dress, one of Ayudia for THENBLANK Collection. Playful and stylish with Two Tone Dress! Hadir dengan dua model, yaitu longsleeves dan sleeveless. Dress ini memberikan efek slim ketika dipakai. Terdapat saku di kanan dan kiri, serta kancing di bagian belakang agar memberi kemudahan saat mengenakannya. Dengan desainnya yang berbentuk dress, kamu yang memiliki tubuh persegi panjang tidak perlu khawatir, karena tetap dapat bergaya stylish dan percaya diri.

×