tips styling sesuai dengan bentuk tubuh

Tampil menawan saat mengenakan busana menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh semua orang. Selain memberikan kesenangan untuk diri sendiri, berbusana dengan rapi dan sesuai dengan bentuk tubuh akan membuat kita percaya diri. Bentuk tubuh setiap orang pastilah berbeda-beda. Dan setiap perbedaan bentuk tubuh itu diperlukan model yang berbeda agar tampilan menjadi lebih menawan. Ingin tahu bagaimana model baju yang cocok untuk kamu? Yuk intip tips styling pakaian ala THENBLANK di bawah ini!

Bentuk Tubuh Persegi

cara Styling untuk bentuk tubuh Persegi

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi, biasanya memiliki lebar yang sama antara bahu dan pinggul sehingga membentuk persegi. Styling pakaian bentuk tubuh persegi ini, kamu bisa menggunakan baju two pieces untuk memberikan kesan lekukan pada tubuh. Kamu juga bisa menggunakan Straight Pants dengan Warna netral dan A line agar tampak lebih berisi. Biasanya pada bentuk tubuh persegi ini cenderung memiliki dada yang kecil dan bagian belakang yang rata. Maka jika kamu ingin mengenakan Kemeja polos, kamu bisa memberikan hiasan/outer Tambahan seperti Cardingan untuk menonjolkan Style kamu.

Bentuk Tubuh Pear

Tips styling untuk bentuk tubuh pear

Seperti buah pir, bentuk tubuh ini memiliki bagian pinggul, paha dan bagian belakang yang besar, tetapi bagian dada lebih kecil. Styling pakaian bentuk tubuh pir ini cocok jika mengenakan atasan dengan detail yang besar seperti Kemeja dengan kerah yang besar atau atasan sabrina untuk menyamarkan bagian dada yang kecil. Untuk bawahan bentuk tubuh pir ini, kamu bisa mengenakan celana atau Rok dengan type A-line dengan bagian bawah yang besar serta berwarna Netral untuk menyempurnakan Style kamu. 

Bentuk Tubuh Jam Pasir

tips styling bentuk tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir adalah bentuk tubuh ideal dan paling diidam idamkan oleh seluruh kaum hawa. Pasalnya, bentuk tubuh ini memiliki bagian atas besar, pinggang cenderung lebih kecil dan bagian bawah yang besar sehingga menonjolkan lekuk tubuh yang sempurna. Untuk styling pakaian jenis tubuh ini, kamu bisa mengenakan atasan dengan Long sleeve polos agar tampilan lebih manis dan menonjol bisa ditambahkan Kemeja Polos untuk Outer. Kamu juga bisa mengenakan bawahan seperti celana Kasual warna hitam dan hiasan pinggang untuk lekuk tubuh yang semakin terlihat. 

Bentuk Tubuh Apel

Tips styling bentuk tubuh Apel

Berikutnya pemilik bentuk tubuh apel cenderung besar di bagian atas dan tidak memiliki lekuk di tubuhnya. Kamu harus berhati-hati saat styling pakaian untuk bentuk tubuh ini. Kamu bisa menggunakan atasan Kemeja Polos dengan kerah terbuka untuk menonjolkan kesan cantik di bagian dada kamu. Kamu juga bisa mengenakan Skirt dengan model A line agar memberi kesan untuk lekuk tubuhmu dan tambahan pemanis Blazer berwarna Nude agar lebih terkesan lebih formal. 

Kamu Sedang Mencari Outfit Yang Nyaman Sesuai Bentuk Tubuh Kamu? Ayo Kunjungi THENBLANK!

Itu dia tips styling pakaian sesuai dengan tubuh kamu ala THENBLANK. Setelah membaca artikel di atas, pastikan kamu memperhatikan pakaian yang akan kamu kenakan ya! Agar kamu bisa tampil nyaman dan lebih percaya diri! Atau kamu juga sedang mencari pakaian yang cocok untuk kamu? Jangan risau! Kamu bisa mengunjungi THENBLANK untuk koleksi pakaian-pakaian kece yang cocok untuk kamu!

 

Yuk, Kunjungi THENBLANK! Platform berbelanja online dengan variasi outfit desain timeless dan minimalis untuk tampilan sehari-hari. Tampilan kasual, semi-formal, maupun formal bisa kamu dapatkan untuk kebutuhan fashionmu kapanpun dan dimanapun. Dress well, keep it simple!

 

×