Untuk sebagian orang, solo travelling ternyata tidak hanya sekedar pergi liburan. Ada mereka yang haus untuk merasakan pengalaman baru, hingga ada mereka yang mencoba untuk mencari jati dirinya sendiri saat pergi liburan seorang diri.

Tapi, tidak hanya sampai di situ lho. Solo travelling juga bisa memberikan manfaat besar untuk fashion sense kamu.

Nah, penasaran bagaimana? Yuk, kita simak 5 alasan kenapa solo travelling baik untuk selera fashion kamu.

1. Terbuka dengan Culture Baru


Solo travelling memungkinkan kamu untuk terekspos dengan beragam budaya yang berbeda. Mulai dari kebiasaan sehari-hari, makanan, hingga gaya berpakaian lokal, bisa jadi inspirasi kamu untuk bereksperimen dengan fashion.


Kamu bisa belajar bagaimana gaya orang setempat dalam memilih warna, motif, dan tekstur dalam berpakaian. Biasanya setiap pemilihan tersebut memiliki arti simbol tersendiri juga.

Terbuka dengan budaya baru, pastinya membuat kamu semakin peka terhadap fashion trend yang sedang berkembang di berbagai belahan dunia.

2. Mengenal Diri Lebih Baik

Mengenal Diri

Berkelana sendirian akan membuat kamu belajar mengenal diri sendiri lebih baik. Perjalanan sendiri memberikan kesempatan untuk kamu merenung dan mengeksplorasi rasa dan gaya pribadi.

Tidak akan terpengaruh oleh pendapat orang lain, solo travelling adalah kesempatan untuk menemukan identitas fashion kamu yang sesungguhnya. Kamu akan jadi semakin berani dalam menemukan dan mencoba gaya yang benar-benar mencerminkan diri.

3. Kreativitas Tanpa Batas

Kreatif
Inspirasi yang kamu dapat saat solo travel, bisa memberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dalam berbusana. Saat menjelajahi tempat baru, kamu pasti menemukan aksesoris atau
fashion piece lokal unik yang bisa kamu mix and match.

Kombinasikan aksesoris lokal dengan basic outfit agar bisa tetap tampil classy. Contohnya, kamu bisa mix and match dengan basic Tartan Shirt dari THENBLANK untuk tetap tampil kasual namun anggun.

4. Memperluas Jangkauan Mode

Mode Fashion
Saat berada di tempat baru, kamu akan terekspos dengan
trend dan gaya fashion yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya. Amati bagaimana orang sekitar memadukan pakaian sehari-hari dengan memainkan pola yang unik.

Kamu bisa mencoba menambahkan sentuhan baru pada koleksi pakaian dengan motif-motif yang memberi kesan cute dan manis. Contohnya, kamu bisa memadukan Dotted Sweater dari THENBLANK yang memiliki motif polkadot lucu, dengan fashion piece yang sedang trendy di orang sekitar.

5. Membangun Kepercayaan Diri

Percaya Diri
Dalam fashion, rasa percaya diri tentunya jadi kunci penampilan yang menarik. Ketika kamu mulai berani mengekspresikan diri, tentu rasa percaya diri juga bisa semakin bertambah.

Sempurna untuk teman travelling kamu, Wide Leg Pants dari THENBLANK bisa jadi medium untuk kamu mengekspresikan rasa percaya diri. Tidak mudah kusut dan halus, celana keren satu ini sangat cocok agar kamu selalu terlihat percaya diri saat liburan.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa solo travelling bagus untuk meningkatkan selera fashion kamu. Punya banyak sisi positif, solo travel mungkin bisa jadi sesuatu yang kamu butuhkan saat ini. 

Buat kamu yang selalu ingin dress well, keep it simple saat travelling, kamu bisa loh cek THENBLANK.COM untuk eksplor gaya fashion kamu yang keren.

Yuk, temukan fashion impian kamu sekarang!

×