Kesibukan pekerjaan yang sangat menyita waktu membuat beberapa orang memilih menggunakan waktu luang untuk self-reward, salah satunya dengan traveling. Berlibur menjadi kegiatan favorit untuk menyegarkan pikiran sebelum akhirnya kembali ke rutinitas pekerjaan yang sangat melelahkan. Namun, masih banyak orang yang bingung harus membawa apa dan bagaimana packing yang praktis anti ribet untuk traveling. Yuk simak tips packing anti ribet ala THENBLANK di bawah ini

List Barang Bawaan

Tips packing pertama yang dapat dilakukan adalah membuat daftar barang bawaan yang wajib dibawa. Usahakan barang yang dibawa adalah barang yang praktis dari segi ukuran agar tidak terlalu banyak memakan tempat di dalam koper atau tas. Daftar barang bawaan ini sangat bermanfaat agar kita bisa mengkategorikan barang yang mudah dan wajib untuk dibawa saat traveling dan tentu saja menghindari tertinggalnya barang yang penting seperti alat ibadah, surat-surat penting untuk kelengkapan traveling

Bawa Barang Multifungsi

Tips Packing Anti Ribet

Pastikan barang bawaan yang kamu bawa multifungsi. Hal ini akan mempermudah dan meringankan barang bawaan! Jika kamu selalu memakai banyak skincare, maka saat liburan pastikan kamu memiliki travel kit skincare agar tidak terlalu memenuhi tas atau koper milikmu. Begitu juga dengan make up, kamu bisa menggunakan lipstik sebagai make up mata dan juga blush on. Pastikan setiap barang yang kamu bawa dapat digunakan untuk lainnya agar tidak perlu membawa begitu banyak barang!

Pilih Pakaian Yang Dapat Di-Mix And Match

Tips Packing praktis

Tips packing berikutnya adalah memilih outfit yang dapat di mix and match dengan pakaian lain. Contohnya adalah ankle chino pants dari brand THENBLANK ini. Celana dengan warna yang versatile bisa dipadu padankan dengan berbagai macam warna outfit kamu, bisa menjadi pilihan untuk kamu bawa saat traveling. Selain itu produk ini terbuat dari bahan drill high quality yang tidak mudah lecek dan pastinya awet! 


Kamu bisa mengombinasikan celana chino tersebut dengan tartan shirt dari THENBLANK ini. Warna yang netral dengan desain kasual cocok untuk kamu bawa saat traveling. Apalagi tartan shirt ini juga dapat dipadu padankan dengan basic long sleeve dengan warna netral dan mudah untuk dikombinasikan dengan beragam outfit. Dengan membawa outfit yang mudah dikombinasikan dengan outfit lainnya, kita sudah bisa menghemat tempat dan bawaan sehingga packing jadi mudah, anti ribet dan praktis. 

Gulung Pakaian

Tips Packing Gulung Pakaian

Teknik menggulung pakaian ini juga sangat populer sebagai tips packing loh! Nyatanya pakaian yang ditata dengan cara digulung memudahkan kita untuk menata barang barang yang ada di koper atau tas sehingga tidak terlalu memakan tempat. Saat menggulung pakaian kita bisa menjadi lebih praktis saat mengambil pakain yang kita butuhkan. Berikutnya, kita bisa mengklasifikasikan sesuai dengan outfit yang ingin kita pakai, sehingga kita tidak perlu membongkar barang bawaan kita!

Pilih Tas / Koper Yang Tepat

Koper untuk Packing Liburan

Tips packing terakhir adalah memilih tas dan koper yang tepat. Pilihlah tas atau koper yang dapat menampung banyak bawaan sehingga kita tidak perlu membawa terlalu banyak tas dan gunakan tas yang kuat untuk barang bawaan berat. Karena saat traveling kita harus memastikan semuanya menjadi lebih mudah. 

Kamu Sedang Mencari Outfit Untuk Mix And Match? Ayo Kunjungi THENBLANK

Setelah membaca tips packing anti ribet ala THENBLANK di atas. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksi berbagai outfit untuk di mix and match? Jangan bingung ya! Karen THENBLANK menyediakan bermacam-macam outfit versatile untuk kamu!


Yuk, Kunjungi THENBLANK! Platform berbelanja online dengan variasi outfit desain timeless dan minimalis untuk tampilan sehari-hari. Tampilan kasual, semi-formal, maupun formal bisa kamu dapatkan untuk kebutuhan fashionmu kapanpun dan dimanapun. Dress well, keep it simple!

×