Belakangan ini istilah smart casual sudah semakin familiar dan sering didengar. Bahkan, smart casual juga sudah menjadi trend di kalangan pecinta fashion loh. Banyak dari mereka yang mulai menggemari cara berpakaian formal yang mempertahankan kesan kasualnya. Nah sebenarnya bagaimana sih cara untuk achieve look smart casual itu sendiri? Yuk simak inspirasi outfit smart casual untuk tampilan santai namun tetap profesional in di bawah ini!

Apa itu Smart Casual?

Smart casual merupakan istilah dalam gaya berpakaian yang mengkombinasikan outfit formal dan santai. Gaya ini memberikan kesan yang tidak terlalu kaku dan lebih nyaman, namun tetap terlihat profesional dan rapi. Outfit ini biasanya dipakai dalam acara-acara kasual tapi juga tetap perlu terlihat formal. Contohnya seperti meeting yang tidak terlalu resmi, acara semi-formal party, atau kegiatan-kegiatan yang perlu untuk tampil di publik seperti kegiatan sosial atau kegiatan keluarga. 

Nah, kombinasi outfit seperti apa yang perlu kamu gunakan untuk bisa achieve look smart casual ini? Ini dia inspirasi outfit untuk tampilan smart casual!

Blazer dan Jeans, Kombinasi Smart Casual yang Nggak Pernah Gagal!

Casual-look-thenblank-blazer

Salah satu inspirasi outfit smart casual yang pertama adalah kombinasi blazer dan jeans. Outfit mix and match ini semakin populer dan banyak digunakan oleh banyak orang loh. Jeans bikin penampilan kamu terlihat santai dan kasual, sementara blazer bisa menambah kesan formal dan elegan. Keduanya nyaman dipakai dan cocok untuk kamu pakai ke setiap acara dengan tema semi formal. Jangan lupa jika pilihan warna outfit juga mempengaruhi kesan formal dan kasual. Pakai warna-warna netral dan warm seperti hitam atau nude untuk acara yang lebih formal dan pilih warna terang untuk acara yang memiliki kesan kasual. Salah satunya Vast Blazer koleksi THENBLANK satu ini.

Play with Your Shirt for Casual Look

casual shirt thenblank

Kunci membuat tampilan kasual yang punya kesan formal yaitu dengan menggunakan shirt. Shirt atau kemeja merupakan basic outfit  yang bisa kamu padu padankan dengan item outfit lainnya seperti chino pants, celana jeans, atau pun sneakers. Kamu bisa tetap terlihat formal walaupun mengenakan outfit dengan kesan santai seperti celana-celana dan sepatu casual. Gunakan atasan shirt dengan motif polos seperti pada koleksi Casual Shirt. Kombinasikan shirt dan pilih warna yang sesuai dengan look smart casual.

One Set Outfit, Pilihan Paling Simple dan Stylish

one set casual look

Biar nggak perlu bingung mix and match, pilihan one set bisa jadi favorit kamu dalam memilih outfit smart casual. One set terdiri dari atasan dan bawahan yang memiliki motif atau warna yang sama. Pilihan outfit ini memberikan kesan fashionable dan cocok untuk kamu kombinasikan dengan t-shirt dan sepatu casual. Kamu nggak perlu melulu pakai sepatu formal untuk dikombinasikan dengan one set untuk tampilan smart casual, tampilan ini cukup membuat mudah dan nyaman bukan kan?
Selain bikin nyaman dan santai, tapi juga tetap kesan profesional dan rapi tetap terjaga. Yuk coba koleksi  Dapper Blazer untuk outfit one set yang stylish ini!

Ingin Inspirasi Outfit Smart Casual Lainnya? Yuk Kunjungi THENBLANK!

Setelah menyimak inspirasi outfit smart casual di atas, apakah kamu sudah mulai mempertimbangkan outfit smart casual seperti apa yang mau kamu tambahkan ke koleksi? Jangan sampai bingung karena THENBLANK punya banyak pilihan outfit untuk look Smart Casual kamu!

Yuk kunjungi THENBLANK! platform berbelanja online dengan variasi outfit desain timeless dan minimalist untuk tampilan sehari-hari. Tampilan kasual, semi-formal, maupun formal bisa kamu dapatkan untuk kebutuhan fashionmu kapanpun dan dimanapun. Dress well, keep it simple!

 

×